Pages

FJB Kaskus vs Tokobagus

FJB Kaskus vs Tokobagus - Buat yang suka jual online pasti sudah tau FJB Kaskus dan tokobagus adalah tempat jualan paling efektif di dunia internet. Kenapa tidak dilawankan dengan berniaga saja? Saya belum nyoba seberapa efektif menggunakan berniaga jadi saya bandingkan 2 tempat jualan paling rame yang pernah saya coba. Berniaga pernah juga jualan disana tetapi tidak terlalu efeknya dibanding fjb kaskus dan tokobagus.


FJB Kaskus dan tokobagus ternyata memiliki karakteristik berbeda dalam menjual sesuatu dimana tidak semua barang bisa laku begitu saja. Ternyata ada ada barang2 khusus apabila di jual di kaskus akan lebih cepat laku dibanding jual di tokobagus begitu juga sebaliknya.

Dalam hal ini barang pertama saya adalah sebuah gadget atau handphone jika ingin cepat terjual gadget lebih cepat laku jika dijual dikaskus. Kenapa saya begitu yakin? saya mencoba jual dikaskus dalam beberapa hari saja langsung cukup banyak responnya dibanding saya jualan lewat tokobagus meskipun juga ada yang tanya2 via tokobagus. Sebaliknya saya disuruh jual rumah teman saya, lalu saya pasang di kaskus malah tidak ada respon sama sekali berbeda dengan saya pasang ditokobagus responnya sangat banyak meskipun beberapadari mereka ternyata makelar rumah :D

Dari sini saya tarik kesimpulan apabila Anda ingin menjual gadget, handphone, dan alat elektronik lebih efektif dikaskus ini bisa karena ada bebrapa faktor salah satnya adalah karena di FJB Kaskus ada layana rekber dimana pembeli merasa aman meskipun sering terdapat penipuan padahal sudah pke rekber misalnya yang dikirim oleh penjual adalah barang lain bukan yang sesuai perjanjian.

Apabila ingin menjual barang-barang besar misal rumah, sepeda motor, mobil lebih cepat di tokobagus mungkin karena filter kotanya sehingga mereka lebih prefer penjual yang lokasinya dekat dengan dirinya sehingga lebih enak, berbeda jika membeli gadget atau elektronik lainnya karena tidak ada fitur rekber maka kesempatan yang membeli gadget kita yang dipasang di tokobagus adalah orang yang satu kota atau tempatnya tdak terlalu jauh, berbeda dengan fjb kaskus yang seluruh indonesia bisa punya kesempatan juga karena adanya fitur rekber tadi.